Resume Pertemuan Ke 3


 

Assalammualaikum ...


Apa kabarnya teman - teman semua?

Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

Dan tak lupa sholawat serta salam kepada rasulloh SAW.


Kembali hari ini saya mencoba memberi resume dari materi pertemuan ke 3 di acara Kelas Belajar Menulis Bersama, KBMN PGRI gelombang 28.


Yang dilaksanakan pada hari Jumat,tanggal 12 Desember 2023.

Acara seperti biasa dimulai dari pukul 19.30 sampai 21.30.


Dan untuk malam ini acara dipandu oleh moderator ustadzah Arofiah Afifi S.Pd.

Dan sebagai nara sumber adalah ibu Aam Nurhasanah S.Pd.

Seorang penulis yang sangat hebat dan produktif.


Dengan tema: Gali potensi ukir prestasi.


Sesuai dengan tema malam ini,ibu Aam mengajak  kita fokus pada bagaimana menggali potensi untuk mengukir prestasi. Jawabannya sederhana. *Kita bisa mulai dengan apa yang kita sukai.*  Setiap manusia diberikan kesempatan yang sama untuk menggali segala potensi yang dimiliki untuk meraih prestasi. Sebagai contoh, saya suka menulis maka saya menekuni dunia tulis. Saya menulis dari apa yang saya sukai, apa yang kita alami, atau apa yang kita kuasai. Kita bisa menulis puisi, pantun, cerpen, novel, atau kisah inspiratif yang bisa menginspirasi negeri.


Bahkan bu Aam juga memberi contoh kisah perjalanannya sendiri dalam menulis.


"Masih ingat betul saat menjadi peserta, semangat saya berkobar saat menerima materi dari Bunda Kanjeng, hingga berbuah buku antologi dengan judul Semangat Menulis Bersama Bu Kanjeng. Bahagia rasanya, nama saya ada di urutan pertama dari 42 penulis se-Indonesia".


jadi intinya bila kita terus menggali potensi kita insya Allah cepat atau lambat keberhasilan akan menghampiri kita.

Teruslah menulis sampai kita yakin bahwa kita bahwa kita bisa menulis dengan baik,dan tulisan kita dapat bermanfaat bagi orang lain.

Salam literasi.


Kota hujan,

14 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini