Melejitkan Prestasi Dengan Menulis


 Assalammualaikum warohmatullohi wabarokatuh.


Alhamdulillahirrobbil alamiin.Segala puji dan syukur marilah kita pankatkan kehadirat Allah SWT Dan tak lupa sholawat serta salam kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW .Yang kita harapkan syafaar dan pertolongan nya dihari kiamat kelak.



Selamat malam...selamat berbahagia bapak ibu hebat..Pegiat Literasi Nusantara.....(PLN}

Yang senantiasa menerangi hati pembaca... ๐Ÿ˜€๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ


Apa kabarnya bapak ibu semua?Semoga semua selalu sehat ya.



Sebelum memulai acara  ...Boleh kah berbagi sedikit puisi ?


Aku ,kau dan kita


Aku kau dan kita

Tak ada kata senja untuk sebuah asa

Selalu ada ada tuk sebuah upaya...

Karena.   

Aku. ....Kau dan kita

Adaah guru perkasa


Disini kita bekerjasama

Disini kita berkarya

Disini kita membangun bangsa

Bangkitkan semangat belajar

Dengan tanpa kata tiada ...


Aku,kau dan kita

Walau merambat dan tersendat

Yakinkan diri menjadi pribadi hebat

Karena...

Tempaan waktu begitu pesat

Bagai panah yang melesat

Meninggalkan yang  diam ditempat


Aku,kau dan kita

Akan terus berkembang dengan kreasi

Mari menata hati

Mari bangun visi dan misi

Mari siapkan diri

Membangun negeri yang menanti

Partisipasi aku,kau dan kita...

Di bidang literasi....


Helwiyah


Malam ini kembali kita bertemu dalam acara :

Resume pertemuan :21

Hari,tanggal :Jumat,24 Februari 2023

Jam :17.00- 21.00 WIB

Tema : melejitkan prestasi dengan menulis

Moderator :Helwiyah

Narasumber:Rita Wati S.Kom.


Malam ini,

Dalam temaram yang dingin kita akan hangatkan dengan perbincangan seputar menulis dan prestasi..


Silahkan bagi yang ingin menyimak profil nara sumber kita silahkan klik di :

https://www.cikgurita.com/2022/06/about-me.html?m=1


Sambil menyimak ...... Silakan berselancar di lahan blog pribadi bapak ibu.....

Mainkan jari jari indahnya...hingga tertuang ide ide cemerlang sebagai buah fikir bahan buku solo nanti ..

Tambahkan referensi dan  seni bermain kata ..... ๐Ÿ˜€


Spesial.malam ini.....


Atas permintaan Bu Rita, pertemuan ke -21 malam ini grup  tetap dibuka......

Nah ......


Judul bahasan kita malam ini Khan


" Melejitkan Prestasi Dengan Menulis"


Kita akan ngobrol bareng { Ngobar}  melalui chat di grup wa ini

Seputar 

Menulis dan prestasi

Prestasi....


1 kata yang diharapkan diraih okeh semua orang..

Passion dan minat bakat tiap manusia berbeda, semua bisa dikembangkan dengan banyak berlatih, doa  usaha, dan kerja keras ..

Masha Alloh ibu Rita masih muda prestasinya segudang kalau boleh saya tahu ibu makannya apa ya?? ๐Ÿคญsungguh kagum sekali saya pada bu Rita ....Bu Ewi aku padamu juga

Assalamualaikum Bunda ๐Ÿ™ perkenalkan saya  Farida dari Musi Rawas ๐Ÿ™

Prestasi bunda Rita sebagai penulis tentunya banyak, jadi penasaran nih Bunda ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Saya *Evrid M* pserta KBMN 28 dar NTT

Ijin bertanya kepda narsum malam ini,

Ukuran prestasi dalam hal menulis itu, apa saja bu?

group ini sengaja saya suruh buka biar kita sedikit rilek ya Bpk/ibu karena saya yakin Bpk/ibu sudah mendapatkan suntikan banyak vitamin sudah memasuki pertemuan ke-21

Izin bertanya, saya wahyuning dari Jakarta. Bagaimana menjaga spirit menulis di sela-sela kesibukan?

Saya merupakan alumni KBM gel 10

Pada saat itu saya adalah guru biasa saja, seperti Bpk/ibu

tidak pernah terpikir untuk menulis, menerbitkan buku apalagi berprestasi

[24/2 20.23] Endang Ratna Juwita: tidak pernah terpikir untuk menulis, menerbitkan buku apalagi berprestasi

[24/2 20.23] Endang Ratna Juwita: Ibu saya Dewi dari Seruyan Kalteng, selama ini saya senang menulis fiksi, sebagai guru dan juga penulis apakah kita harus menguasai semua bentuk tulisan atau cukup berada di ranah yang memang kita sukai

 saja?

Endang Ratna juwita dari Bogor,ijin bertanya:

1.Bagaimana cara bu Rita membagi waktunya?

2.Apakah semua buku terbit secara bersamaan atau berdekatan?

3.Apa tips supaya bisa kreatif dan produktif serta berprestasi seperti ibu?๐Ÿ™

terima kasih

Tema ini sengaja saya angkat untuk menyemangati Bpk/ibu ternyata dalam dunia literasi itu bisa emmbuahkan prestasi yang diluar ekspetasi

sejak 2 tahun belakangan ini saya mencoba mengikuti lomba blog dan alhamdulillah membuahkan hasil seperti yang tertera di profil

Selanjutnya saya mulai mencoba untuk mengikuti beberapa penaftaran internasional

Pada saat penutupan acara saya mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia untuk mempresentasikan proyek yang telah diikuti selam 20 hari

Sejak 5 bulan lalu saya disibukkan selain kuliah magister saya mendapakan kesempatan belajar di CS50 Harvard University

YouTube Bu Rita sudah rame isinya ..

Karena bu Rita' update dan rajin bikin video.... ๐Ÿ‘

Mohon doanya ya Bpk/ibu karena kegiatan ini sangat menantang sekali hampir tenaga, pikiran, waktu banyak terkuras pada kegiatan Harvard

Kualitas bahasa Inggris harus memadai donk yha?

sehingga saya tidak begitu aktif bercengkrama di group BM ini

Ada persyaratan TOEFL dan wawancara

Semangat Bu Rita......semoga sehat .lancar dan lulus dengan hasil terbaik ๐Ÿ‘

Saya menunjukkan itu hanya untuk menyemangati Bpk./Ibu

ini loh guru yang dulunya biasa setelah mengikuti kelas KBM bisa seperti ini

Makannya dulu sebelum KBM yang enak-enak bu, tapi smeenjak ikut kBM gak karuan karena pengennya nuliis aja ๐Ÿ˜‡

Saya *Evrid M* pserta KBMN 28 dar NTT

Ijin bertanya kepda narsum malam ini,

Ukuran prestasi dalam hal menulis itu, apa saja bu?

USalam kenal Pak Evrid ukuruan prestasi dalam menulis relatif ya Bpk/ibu kalau dulu ukuran saya tulisan saya dibaca Om Jay dan dikomentari aja sudah senang banget apalagi dalpat hadiah buku tapi sekarang ukura saya beda prestasi ya juara

Baik Bu Wahyuning, pertanyaan ini hampir saya dapatkan disetiap KBM. Kalau sebelumnya saya menyematkan jika tidak sehari , dua hari kemudian berubah lagi hingga kini saya terfokus pada kuliah 2, kerja sehingga waktu menulis saya sangat terkorbankan

Kembali ke ibu ya manajemen waktu

spirit bisa diijaga melihat semangat teman yang konsisten menulis

Ibu saya Dewi dari Seruyan Kalteng, selama ini saya senang menulis fiksi, sebagai guru dan juga penulis apakah kita harus menguasai semua bentuk tulisan atau cukup berada di ranah yang memang kita sukai saja?

Tidak dipungkiri kebanyak kita yang wanita pasti awalnya senang menulis fiksi , it's ok kembangkan saja. hanya saja sebagai guru kita juga dituntut menulis ilmiah, seperti PTK, essay dll tinggal disesuaikan saja

1 Cara saya membagi waktu jika dulu sebelum kesibukkan padat sewaktu menjadi siswa KBM, setiap saat saya usahakan ketika ada ide menulis, tapi pada saat kegiatan sudah padat saya tulis dulu pelan-pelan ide-ide utama terutama ketia saya megikuti lomba tulisan itu saya tulisa perlahan-lahan.

2. Kebetulan semangat saya membara pada tahun 2021 jadi buku saya hampir 90% terbit di tahun itu dan 1 di tahun 2020 sehinga ketika saya flashback itulah yang membuat saya terpilih menjadi salah satu guru inspiratif jenjang SMP

Harus berani mencoba mengikuti lomba terutama ketika lomba itu sesuai dengan passiion kita

Imro'atus Sholihah_Jombang

1. Bgmn cara melejitkan prestasi dengan menulis?

2. Bgmn cara fokus menulis hingga berprestasi?

Cara fokus menulis harus rajin research tentang tema yang dilombakan

Walaikumussalam wr.wb tulis aja bu hingga tuntas ide yang ada dipikiran kemudian setelah selesai baca berulang-ulang ketika kurang bahan banyak membaca yang sesuai ide kemduian minta tolong sama teman untuk membaca tulisan kita dari pembaca kita ketahui apakah tulisa kita itu sudah dimengerti atau masih perlu diperbaiki

Sangat Mudah jika kita tau Visi misi dalam menentukan tema penulisan

Bpk/ibu kalau mau ikutan lomba blog bisa search ya diinternet misal Lomba blog bulan Februari 2023 nanti akan muncul

Ini adalah salah 2 prestasi nasional saya menjadi guru inspiratif terbaik jenjang SMP dan juara 1 Indihome

Ini ketika saya mengikuti kegiata AIV bersama 160 guru dari Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina yg mnjd HOS Korea Selatan


Drenikianlah resume dsri saya,semoga dapat betmsnafaat bagi kita srmua.Terutama untuk saya pribadi 

Mihon maaf bila ada kesalahan.

Saya sudahi dengan wabillahibtaufik walhidayah Assalammmualaikum warohmatullohi wanarikatuh.


kota hujsn,25 februari 3923


Komentar

Postingan populer dari blog ini