15.Masakan Ayah paling enak sedunia.


Alhamdulillah kita sudah di hari ke 15 bulan Ramadan.Berarti sudah setengah perjalanan kita bersama Ramadan.Tinggal seperdua waktu tersisa yang akan kita lewati.Tapi biasanya dihari - hari terakhir ini godaan semakin kencang .


Bulan Ramadan yang setahun lalu kita doakan untuk disampaikan umur kita.Yang selalu dilantunkan dengan rutin mulai bulan rajab dan sya'ban.Akhirnya cepat atau lambat akan meninggalkan kita semua.Siap atau tidak siap kita harus siap menerimanya.


Persiapan menyambut hari Raya Idul Fitri mulai terlihat di mana - mana.Baik dikota maupun di desa.Aroma kue - kue kering lebaran pun sudah mulai tercium.

Dan arus permudikan mulai memanggil - manggil untuk segera pulang kampung.


Sebagai seorang perantauan dihari - hari terakhir Ramadan adalah hari yang paling berat.Mulai hadir rasa kerinduan yamg membuncah terhadap kampung halaman.Dan menimbulkan rasa sedih dan melankolis.


Istilahnya mau pulang malu tidak pulang rindu.Perasaan rindupun semakin berat dan tebal.Jadi tidak hanya Dilan yang menanggung rindu berat. Dan Iwan Fals yang menyanyiksn lagu Rindu tebal .Tapi semua anak perantau pasti merasakan kerinduan yang semakin tak tertahan.Rindu setengah mati.


Setiap melihat fhoto keluarga otomatis ingat orang tua yang dikampung halaman.Ketika mendengar alunan lagu ataupun  musik suasana hari raya langsung ingat orang tua.Ingat ayah dan ibu kita.

Terutama ibu.Orang yang selama ini selalu dekat dihati.


Tapi yang unik dari Adinda, Putri sulung kami yang merantau di Jakarta adalah Dinda merindukan masakan ayahnya.

Karena memang masakan suami saya paling enak dirumah.

Mungkin Allah lebih tahu .Karena saya tidak pintar memasak maka Allah menciptakan  suami yang suka dan pintar memasak.Ini menurut saya dan anak - anak dirumah.Tidak tahu kalau menurut orang lain


Masakan favorit suami saya itu masakan khas Medan,yaitu Mie balap atau mie tiauw ( Kwie tiauw ) goreng.Serta mie rebus udang.Mie rebus disini bukan berarti mie instant yang direbus.Tapi mie kuning yang diberi kuah yang berisi udang dan rempah.


Pasti rasanya enak dan lezat.Apalagi disaat puasa seperti ini.


Jadi setiap putri saya pulang kerumah selalu minta dimasakan makanan favoritnya dan selalu harus ayahnya yang memasak.


Dan itu menjadi pembicaraan rutin setiap telepon ataupun video Call.Selalu rindu masakan ayah.

Pokoknya "Masakan Ayah Paling Enak sedunia"


Apa makanan favorit keluarga Anda?


Kota Hujan 6 April 2023.

15 Ramadan 1444 H

Komentar

  1. Mantap Bu ,he he masakanya pasti enak yah terima kasih telah berbagi cerita dan resep makananya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini