20.Pesantren kilat hari ke 2 SDN CIBEUREUM 01 BOGOR


Apa kabar pecinta literasi ???

Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT.


Alhamdulillah hari ini kita  telah memasuki puasa hari ke 20.Berarti hari terakhir di 10 hari kedua.Dan besok kita akan menghadapi 10 hari terakhir.Kita semua akan memasuki babak final.Babak terakhir yang lebih berat godaannya.Terutama godaan badan yang mulai lelah ,dan persiapan menyambut hari raya idul fitri yang mulai memanggil - manggil.


Tapi alhamdulillah di hari ke 2 pelaksanaan Sanlat SDN CIBEUREUM 01 Bogor Jawa Barat ini ,bocil dan semua anak - anak masih semangat mengikutinya.


Kegiatan hari kedua ini adalah pengenalan aqidah tentang Rukun Iman,Rukun Islam.Diselingi Quiz ,Ice breaking dan terakhir menonton film bersama yang berisi tentang kebesaran alam semesta ciptaan Allah SWT.

Dipemutaran video ini anak - anak jadi mengetahui besarnya alam semesta dan planet - planet ciptaan Allah.Dan pemutaran film ini bisa menambah keimanan anak - anak.


Kalau pada hari kemarin anak - anak semua di gabung menjadi satu.Tapi pada hari ini mulai dipisah .Disesuaikan dengan kelas masing - masing.Termasuk waktu jam pelaksanaannya.


Dan untuk memudahkan anak - anak dalam memahami materi maka setiap kelas dibuat kelompok yang di mentori oleh para bapak dan ibu guru wali kelas.


Untuk memudahkan pengenalam setiap kelas atau kelompok maka setiap kelompok diberi nama para Sahabat Rasululloh.Diantaranya Muawiyah bin Abu Sufyan ,Bilal bin Rabbah,Abu Bakar Siddik ,Umar bin khatab,Ustman bin Affan,Ali Bin abi thalib dan lain - lain.


Dari pemberian nama kelompok yang disesuaikan dengan nama sahabat rasululloh ini diharapkan para anak didik bisa meneladi perjuangan dan semangat para sahabat dalam membela agama islam.Di mana perjuangan para sahabat semua itu sudah tidak diragukan lagi kesetiaan serta pengorbanan mereka sampai tetes darah terakhir.


Untuk lebih lengkapnya bisa disimak video kegiatan sanlat anak - anak tersebut di link Youtube :

https://www.youtube.com/live/sOQJSc4Js7I?feature=share


Semoga setelah mengikuti pesantren kilat ini anak - anak lebih rajin ibadahnya.Terutama sholat lima waktu dan tilawah Al - Qur'an.



Kota hujan,11 April 2023

20 Ramadan 1444 H

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini