23.Hari terakhir Bocil Sanlat di 2 tempat.


Apa kabar sahabat pecinta literasi Indonesia ?

Semoga semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

Bagaimana puasa hari ini ?

Semoga masih tetap semangat hingga hari terakhir Ramadan nanti.


Dihari ke 23 puasa ini jadwal bocil padat sekali.Mengalahkan kegiatan kakaknya Aida yang sekolah kelas XI di salah satu SMK.yang sudah libur dari minggu kemarin karena murid kelas XII ujian.


Dimulai dari bangun pagi ,sahur seperti biasa dan tidak langsung tidur karena sekolahnya masuk pagi.Dan kebetulan juga hari ini hari terakhir ikutan pesantren kilat di SDN Cibeureum O1 Cisarua Bogor Jawa Barat.


Acara pesantren kilat ditutup dengan beraneka lomba untuk semua anak - anak.

Mulai dari lomba menggambar,mewarnai,kaligrafi,Adzan,hafalan surat pendek dan fashion Show serta lomba kreatifitas merangkai parcel.


Dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah lomba serta pemberian parcel hari raya untuk ibu guru wali kelas masing - masing.

Terima kasih untuk ibu Kepala sekolah ,sera bapak dan ibu guru semua.

Selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat Hari Raya Idul Fitri.


Setelah pulang sekolah bocil langsung ikut sama Ayah ke kantor  Desa Cibeureum.Untuk melihat Daftar pemilu Tetap.Walaupun pemilihan dilakukan masih lama.Tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang tapi antusias masyarakat sangat tinggi.Karena sudah hampir setiap rumah ditempel stiker tanda peserta pemilu.


Karena sejak kemarin sudah ditempel nama - nama warga desa Cibeureum yang akan ikut serta dalam pemilihan umum nanti.Di kantor desa dan dipapan pengumuman tingkat RT dan RW di wilayah setempat.


Dan untuk pemilu kali ini Kakak Aida yang bulan Mei nanti berusia 17 tahun sudah bisa ikut pemilu.Berarti ada 4 hak suara dari rumah kami.

Pemilihan umum yang dilakukan 5 tahun sekali ,yang berlandaskan azas LUBER,yaitu Langsung Um Bebas dan Rahasia.

Langsung karena tidak bisa diwakilkan,Umum terbuka untuk Umum dan seluruh rakyat Indonesia,Bebas berarti kita bebas memilih sesuai dengan hati nurani kita,Dan terakhir Rahasia yang berarti pilihan kita adalah rahasia dan tidak perlu orang lain mengetahuinya.


Semoga siapapun pemimpin nanti yang terpilih dapat membuat kehidupan negara kita lebih baik ke masa depannya.

Dan semoga nanti para pemimpinnya lebih amanah dan lebih memperhatikan kesejahteraan rakyatnya.

Dibandingkan kepentingan pribadi atau kepentingan partainya.

Dan bukan hanya janji manis semata di masa kampanye.Tapi membuktikannya dengan karya nyata yang bermanfaat untuk semua rakyat dan bangsa Indonesia.


Setelah dari kantor desa,bocil langsung pulang kerumah dan bersiap shalat Jumat.Berangkat shalat Jumat bersama Ayah ke Mesjid Jami yang berada dekat rumah.


Selesai shalat Jumat langsung ikut mengantar bunda mengajar les privat kerumah Sahla ,salah satu murid les yang rumahnya berada di area Cibulan.


Karena cuaca terlihat mendung jadi ditunggu .Selesai mengajar langsung lanjut mengantar bocil ikutan pesantren kilat lagi di kantor Desa Cibeureum bersama komunitas PIJAR dan hari ini juga hari terakhir.


Kegiatan pesantren kilat dihari terakhir di mulai dengan berbagai lomba.

Diantaranya lomba mewarnai ,adzan,tilawah ,serta hafalan surat - surat pendek.

Dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang dan ditutup dengan buka puasa bersama.Di teruskan dengan Shalat Magrib berjamaah yang dipimpin oleh Azhar ,murid kelas 6 SD.

Sebelum pulang setiap anak mendapatkan bingkisan dan makanan.


Terima kasih untuk Kak Fahmi ,kakak - kakak  dan ibu - ibu guru dari komunitas PIJAR ,Semoga kegiatan seperti ini tetap bisa dilaksanakan di tahun depan.Semoga PIJAR sukses terus dan tambah banyak membernya.Serta teruslah berbuat kebaikan bagi anak - anak negri ini.

Selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat Hari Raya Idul Fitri.


Karena pulangnya hujan deras ,sepertinya bocil mulai terserang flu.Bersin - bersin dan batuk- batum terus.Setelah makan, diberi obat dan minum susu hangat bocil,dipijitin kaki dan seluruh badannya langsung tertidur karena kelelahan .Akibat aktifitasnya yang padat hari ini.


Alhamdulillah untuk puasa tahun ini bocil terbilang aman dan sukses,dibandingkan di tahun - tahun kemarin.Jika di tahun ini puasa bisa sampai magrib,sementara di tahun kemarin pagi ikut sahur ,tidur ,bangun pagi jam 8 atau jam 9.Jam 12 sudah batal puasanya.Paling lama puasa sampai magrib han ya beberapa hari.Selebihnya puasa hanya setengah hari dan sampai Ashar.Sekolah pun sering ijin karena ketiduran dan kesiangan.


Tapi apapun itu yang penting sudah mengajarkan kepada bocil kebiasaan untuk berpuasa dan tarawih. Semoga bocil bisa istiqomah puasa ,tilawah dan shalat 5 waktunya.

Dan yang utama tetap jadi putra sholih bunda yang baik budi.

Selamat istirahat Bocil ,semoga besok bangun sahur sudah fit dan semangat lagi.


Kota hujan,14 April 2023

23 Ramadan 1444 H

Komentar

Postingan populer dari blog ini